Subhanallah, Ternyata Tanaman Bertasbih Setiap Waktu

Subhanallah, Ternyata Tanaman Bertasbih Setiap Waktu

Hasil penelitian ilmiah yang diberitakan sebuah majalah sains terkenal, Journal of plant Molecular Biologist beberapa tahun lalu menyebutkan, sekelompok ilmuwan yang mengadakan penelitian mendapatkan suara halus yang keluar dari sebagian tumbuhan yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa. Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam dengan sebuah alat perekam tercanggih yang pernah ada.

Setelah 3 tahun meneliti fenomena yang mencengangkan ini, akhirnya para ilmuwan tersebut berhasil menganalisis denyutan atau detak suara tersebut dalam format cahaya elektrik dengan sebuah alat yang bernama Oscilloscope. Mereka bisa menyaksikan denyutan cahaya elektrik itu berulang lebih dari 1.000 kali dalam satu detik.

Prof. William Brown, yang memimpin para pakar sains untuk mengkaji fenomena tersebut mengemukakan, sulit untuk memahami dan memberi penafsiran ilmiah atas fenomena tersebut. Padahal, seperti diakui oleh sang professor, pihaknya telah menyerahkan hasil penelitian itu kepada universitas-universitas serta pusat-pusat kajian di Amerika juga Eropa. Tetapi semuanya tidak sanggup menafsirkan fenomena itu bahkan semuanya tercengang tidak tahu harus berkomentar apa.

Pada kesempatan terakhir, fenomena tersebut dikaji oleh para pakar dari Britania, dan di antara mereka ada seorang ilmuwan muslim yang berasal dari India. Setelah 5 hari mengadakan penelitian dan pengkajian ternyata para ilmuwan dari Inggris tersebut angkat tangan. Sang ilmuwan muslim tersebut mengatakan, “Kami umat Islam tahu tafsir dan makna dari fenomena ini, bahkan semenjak 1400 tahun yang lalu,” jelasnya.

Maka para ilmuwan yang hadir pun tersentak dengan pernyataan tersebut, dan meminta dengan sangat untuk menunjukkan tafsir dan makna dari kejadian itu. Sang ilmuwan muslim segera membacakan firman Allah dalam Al Qur’an, “Langit yang tujuh, bumi dan semuaa yang ada di dalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tak ada sesuatu pun melainkan bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu sekalian tidak mengerti tasbih mereka. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penyantun lagi Maha Pengampun” (QS. Al-Israa’: 44). Para ilmuwan tercengang mendengarkan penjelasan itu. Pencarian para ilmuwan menemukan jawaban pada ayat Al Qur’an. Yang menjadi pertanyaan, kalau tanaman selalu bertasbih setiap waktu, bagaimana dengan kita? (dari berbagai sumber/Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*