Keajaiban Hadist tentang Lalat

Keajaiban Hadist tentang Lalat

Rasulullah Saw bersabda, “Apabila seekor lalat masuk ke dalam minuman salah seorang kalian, maka celupkanlah ia, kemudian angkat dan buanglah lalatnya sebab pada salah satu sayapnya terdapat penyakit dan pada sayap lainnya ada obatnya” (H.R Al-Bukhari, Ibnu Majah, dan Ahmad)

Hadist di atas memang bisa mengundang kontroversi. Bahkan para orientalis telah menggunakan hadist ini sebagai senjata menyerang kebenaran hadist Rasulullah. Bayangkan, lalat yang dalam kesehariannya bergelimang kotoran ternyata membawa obat. Tentu patut diragukan karena hal ini bertentangan dengan fakta yang selama ini kita kenal tentang lalat: binatang kotor, menjijikkan dan penuh kuman penyakit.

Subhanallah, ternyata apa yang disabdakan Rasulullah sungguh sangat benar dan tidak terbantahkan. Tepat seperti yang disampaikan Al Qur’an, “Untuk setiap berita (yang dibawa oleh rasul-rasul) dan (waktu) terjadinya dan kelak kamu akan mengetahui.” (Q.S Al-An’am:67). Hasil penelitian panjang para professor dan peneliti terkemuka dunia membuktikan kebenaran hadist tersebut. Hal ini sekaligus membantah tuduhan dan tudingan tentang kebenaran hadist tersebut.

‘Kajian Mukjizat Al-Qur’an dan As-Sunnah’ yang diketuai oleh Prof. Dr. Abdul Majid Az-Zindani meneliti secara emperis bahwa memang pada sayap kiri lalat terdapat berbagai macam virus yang mematikan. Mereka berusaha mematikan viris-virus tersebut dengan cara-cara konvensional dan menemukan kegagalan. Namun ketika mereka memasukkan sayap kanan lalat secara otomatis mereka melihat perubahan signifikan. Seluruh virus apapun yang dibawa oleh sayap kiri lalat ternyata musnah dan mati akibat obat yang terdapat pada sayat kanan.

Beberapa professor telah menemukan adanya jasad retnik istimewa pada tubuh lalat. Mikroorganisme tersebut hidup di bawah lapisan zat minyak dalam perut lalat Jasad-jasad retnik itu berkumpul di dalam sel-sel sampai pecah dan pecahan sel tersebut terjadi setelah ada tekanan. Tekanan ini terjadi apabila lalat ini dibenamkan dan bibit-bibit tersebut mengeluarkan enzymnya yang kuat sekali enzime ini menghancurkan bakteri-bakteri yang berbahaya.

Sementara peneliti dari Autralia menemukan bukti bahwa pada sayap lalat terdapat gen refilin, yaitu gen yang bisa mengobati penyakit- penyakit yang ada pada syaraf arteri dan syaraf meina. Gen refilin yang ada di sayap lalat dapat mengobati penyumbatan yang terjadi di kedua syaraf tersebut. Dengan memasukkan lalat ke dalam air maka gen–gen refilin yang ada di sayapnya itu akan bertebaran di air hingga menjadikan airnya itu tersucikan dari bakteri–bakteri yang ada pada sayap lainnya.

Masih banyak penelitian lain yang membuktikan kebenaran hadist tersebut. Masih adakah yang meragukan? (dari berbagai sumber/Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*