Layanan Isi Baterai HP di Masjidil Haram
Masjidil Haram Kini Luncurkan Fasilitas Isi Ulang Baterai Ponsel

Layanan Isi Baterai HP di Masjidil Haram

Jamaah haji dan umrah yang sedang berada di Masjidil Haram telah mendapat fasilitas layanan baru berupa tempat pengisian baterai handphone (HP). Lembaga Bidang Urusan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi telah meluncurkan layanan tersebut mulai pertengahan bulan Mei 2016 ini. Layanan isi ulang baterai HP ini terpasang di beberapa pilar Masjidil Haram. Masing-masing pilar tempat pengisian terdapat delapan kantong untuk menempatkan Hp pada saat diisi ulang. Demikian dilaporkan laman Saudi Gazette belum lama ini.

Menurut Wakil Presiden Bidang Urusan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Manshhour Al-Munimi, layanan pengisian baterai HP ini memang sengaja dibuat untuk melayani para pengunjung Masjidil Haram yang saat ini banyak membawa HP, terutama pada bulan Ramadhan mendatang. “Kebijakan ini dibuat untuk melayani para peziarah dan jemaah yang datang ke mari,” ujarnya.

Namun begitu, layanan isi ulang ini, kata Al-Munimi, tidak sepenuhnya bebas. Jika masjid dalam keadaan penuh sesak, pengunjung hanya diperbolehkan mengisi ulang HP mereka selama lima menit. Meski demikian, Al-Munimi meminta para pemilik untuk mengawasi HP milik mereka sendiri. Setiap HP yang diisi harus dimasukkan ke dalam kantong yang telah disediakan. “Kami tidak bertanggung jawab, jika HP itu hilang atau rusak,” kata dia. (ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*