Misteri Perahu Nabi Nuh

Misteri Perahu Nabi Nuh

Di sekitar reruntuhan perahu tersebut juga ditemukan sebuah batu besar dengan lubang pahatan. Para peneliti percaya bahwa batu tersebut adalah “drogue-stones”, yang pada jaman dahulu biasa dipakai untuk menstabilkan perahu. Para peneliti juga menemukan sebuah struktur mengandung molekul baja. Setelah dilakukan penelitian ternyata obyek baja sejenis “vessel” ini telah berumur lebih dari 100.000 tahun, dan terbukti bahwa struktur tersebut dibuat oleh tangan manusia. Mereka semakin percaya bahwa itu adalah jejak pendaratan perahu Nuh.

Beberapa sarjana berpendapat bahwa kemungkinan besar perahu nabi Nuh dibangun disebuah tempat bernama Shuruppak, yaitu sebuah kawasan yang terletak di selatan Iraq. Jika perahu itu dibangun di selatan Iraq dan akhirnya terdampar di Utara Turki, kemungkinan besar bahtera tersebut telah terbawa arus air sejauh kurang lebih 520 Km.

Mount Ararat Mount Ararat itu sendiri bukanlah sembarang gunung. Ia adalah sebuah gunung yang unik. Salah satu keunikan, pada setiap hari akan muncul pelangi di sebelah utara puncak gunung itu. Gunung ini adalah salah satu gunung yang mempunyai puncak yang terluas di muka bumi ini. Statusnya juga merupakan puncak tertinggi di Turki yaitu setinggi 16,984 kaki dari permukaan air laut. Sedangkan puncak kecilnya setinggi 12,806 kaki .Jika kita berhasil menaklukkan puncak besarnya, kita dapat melihat 3 wilayah negara dari atasnya, yaitu Rusia, Iran, dan Turki.

Pada tahun 1917, raja Russia Tsar Nicholas II mengirim sejumlah 150 orang pakar dari berbagai bidang dan tentara untuk melakukan penelitian terhadap The Great Noah Ark tersebut. Setelah sebulan, tim ekspedisi itu baru sampai ke puncak Ararat. Tim ini berhasil mengambil gambar dan data dari perahu tersebut. Mereka mencoba mengukur panjang perahu Nabi Nuh dan didapati berukuran panjang 500 kaki, lebar 83 kaki dan tinggi 50 kaki.

Hasil penelitian tersebut akan diserahkan kepada Tsar, malangnya sebelum sempat melaporkan temuan itu ke tangan kaisar, Revolusi Bolshevik Komunis (1917) meletus. Laporan itu akhirnya jatuh ke tangan Jenderal Leon Trotsky. Sehingga sampai sekarang masih belum diketahui, apakah laporan itu masih disimpan atau dimusnahkan. Misteri perahu nabi Nuh tetap tersimpan rapat di puncak Mount Ararat. (Anton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*