Menjadi Istri Yang Selalu Dicintai Suami

Menjadi Istri Yang Selalu Dicintai Suami

Kebanyakan istri beranggapan bahwa mereka berhak atas cinta suaminya. Anggapan ini tidak sepenuhnya salah karena memang salah satu pilar tegaknya sebuah rumah tangga bahagia adalah adanya mawaddah (cinta) antara suami istri. Sebagaimana Allah telah berfirman, “Dan diantara ayat-ayat-Nya adalah diciptakan-Nya untukmu istri-istri dari jenismu sendiri agar kamu merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa cinta dan kasih sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Ruum:21).

Tetapi patut direnungkan bahwa cinta tidak datang dengan sendirinya. Ketika ia hadir tidak ada yang dapat menjamin ia akan menetap selamanya. Apa artinya? Untuk mendapatkan cinta dibutuhkan usaha. Jika ingin suami selalu cinta kepada istri, maka para istri tidak boleh hanya diam menunggu cinta suami datang menghampiri.
Berikut ini enam jurus agar cinta suami selalu hadir dalam kehidupan para istri:

  1. Berusaha dengan tulus dan ikhlas untuk berbakti kepada suami sambil berharap pahala Allah. Apapun kesibukan anda jangan pernah lupa bahwa anda memiliki peluang meraih surga Allah dengan berbakti kepada suami. “Apabila seorang perempuan menunaikan shalat, puasa, memelihara kemaluannya dan berbakti, mentaati suaminya, dia akan masuk syurga.” (HR al-Bazzar). Istri seperti ini memiliki nilai yang tinggi di mata suami dana kan selalu dicintai suami.
  2. Berusaha untuk menjadi perempuan yang bersahaja dalam nafkah. Tidak banyak menuntut, menerima dengan rasa syukur betapapun sedikitnya pemberian suami, dan tidak berlebihan dalam membelanjakan nafkah yang diberikan suami. Bila Anda sanggup selalu bersikap seperti ini, cinta suami akan selalu tercurah untuk Anda.3. Sederhana dalam penampilan. Sebuah penelitian menyebutkan bahwa umumnya laki-laki tidak menyukai perempuan yang berpenampilan seronok dengan wajah penuh riasan tebal. Sebaliknya kesederhanaan lebih menarik bagi mereka karena menurut mereka lebih memancarkan kecantikan perempuan. Namun untuk hal ini yang paling mengerti tentu masing-masing istri. Kenali yang paling disukai suami dan lakukan itu bila memang membuat suami senang dan bahagia. “Sebaik-baik perempuan adalah yang menyenangkanmu bila engkau memandangnya, mentaatimu bila engkau perintahkan dan menjaga dirinya dan hartamu bila engkau tidak di rumah” (HR Thabrani).4. Berusaha untuk selalu sabar dan tidak menyakiti hati suami. Adanya perselisihan atau perbedaan pendapat diantara suami istri terkadang dapat memicu terjadinya pertengkaran kecil atau besar. Bila Anda menghadapi keadaan ini ingatlah, anda sedang berhadapan dengan seseorang yang Allah berikan kepadanya hak yang sangat besar atas diri Anda. “Seorang perempuan belum dianggap menunaikan hak Tuhannya sehingga ia menunaikan hak suaminya.” (HR Ibnu Majah).
  3. Setia mendampingi suami dalam suka dan duka. Roda kehidupan selalu berputar, kadang manusia mengalami saat-saat yang menggembirakan dimana kehidupan berjalan sesuai dengan harapan. Adakalanya manusia mengalami hal yang sebaliknya. Apapun keadaan yang dialami suami, berusahalah menjadi pendampingnya yang setia. Disaat suka menjadi pengingat agar suami tidak terlena, disaat duka menjadi pelipur lara.6. Berusaha untuk menjadi partner yang menyenangkan di kamar tidur. Belajar dan berusahalah menyenangkan suami di tempat tidur, anda akan mendapati suami selalu melimpahkan cintanya untuk Anda. Selamat mencoba. (eramuslim/ton)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*